Monday, February 29, 2016

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL: Smartphone 4G Android 5, Murah dan Berkualitas

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL
Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Sobat…tahu smartphone Asus? Yap! Smartphone besutan asal negeri Taiwan ini kini tak bisa lagi di pandang sebelah mata oleh para kompetitornya. Asus kini membuktikan diri sebagai produsen smartphone yang berkualitas tinggi dan di buru banyak pelanggan. Buktinya, Asus mampu merajai pasar smartphone Indonesia pada kuartal ke empat tahun 2015 lalu. Asus mampu menggeser posisi produsen bermerk “S” yang mana tingkat penjualan smartphone Asus ini mencapai 21, 9 persen. Itu menurut data IDC Quarterly Phone Tracker, Mantapkan?

Tingginya tingkat penjualan smartphone Asus tak lepas dari keaktifan ASUS yang selalu menghadirkan tipe-tipe Zenfone terbaru setiap tahunnya. Smartphone racikan dari ASUS selalu menawarkan smartphone dengan kemampuan tinggi, punya fitur menarik, dan dipasarkan dengan harga yang terjangkau dibanding produk kompetitor dengan kualitas yang sama. Asus selalu mengerti akan selera orang Indonesia: Murah dan Berkualitas. 

Salah satu produk Asus keluar terbaru yang meramaikan dunia smartphone Indonesia pada tahun 2016 ini adalah tipe Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Apa saja keunggulan dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ? Dan fitur apa saja yang telah disemenyamkan pada smartphone ini? Yuk simak ulasan saya berikut ini:

Kecepatan Akses Internetnya?

Soal kecepatan akses internet Sobat tak perlu kuatir dengan teknologi yang dimiliki oleh Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan kemampuan 4G yang komplit. Dengan teknologi LTE bertipe cat 4, maka smartphone ini akan mampu mengupload file 50Mbps per detik. Soal download Sobat juga bisa mengandalkannya ZenFone 2 ZE500KL ini, kecepatan downloadnya sampai 150Mbps per detik. Sangat luar biasa bukan?


Jaringan 4G-nya Full Speed
Jika di tempat Sobat belum ada akses 4G-nya, Sobat juga nggak perlu risau. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini juga mampu bekerja dengan jaringan data 3G WCDMA. Kecepatan uploadnya pun juga tak kalah cepat yaitu sampai 42 Mbps per detik. 

Yang lebih mantapnya lagi, Asus ZenFone 2 Laser ZE500KL ini di lengkapi dengan dual SIM, yang keduanya mampu mengakses jaringan 4G LTE. Jadi Sobat nggak perlu capek-capek setting di pengelolaan kartu SIM lagi untuk ganti jaringan. Weih…keren bangetkan? Pastinya. 
Slot 2 Simcard yang Standby Keduanya

Suka Fotografi?

Nah…bagi Sobat penyuka fotografi, maka Asus ZenFone 2 Laser ZE500KL adalah pilihan yang sangat tepat. Smartphone ini sudah di bekali dengan kamera belakang 13 MP dengan teknlogi Pixel Master. Kamera ini punya kemampuan menangkap fokus dengan kecepatan 0,03 detik. Cepat bangetkan? Nggak sampai satu tarikan napas lho…. Bagi penyuka foto selfie, smartphone ini juga punya kamera depan 5 MP yang membuat foto akan terlihat tajam dan cantik.


Kamera Belakang 13 MP Rear Camera, 5 P Largan Lenses, f/2.0 Aperture

Kecepatan Asus ZenFone 2 Laser ZE500KL dalam menangkap fokus objeknya adalah karena teknologi laser autofokus-nya yang terletak di samping kamera. Laser tersebut akan memberi tanda dengan berkedip-kedip saat kamu mengambil gambar, baik jauh atau pun dekat. Dengan syarat harus mengaktifkan mode autofokus. Laser inilah yang menjadi fitur unggulan pada seri Zenfone ini. 
Teknologi Laser yang Membuat Objek Foto Tepat Sasaran
Hasil Foto Autofokus dengan Teknologi Laser

Teknlogi Pixel Master yang dimiliki Asus ZenFone 2 Laser ZE500KL ini juga mampu membuat gambar akan terlihat lebih terang meski di tempat  yang kurang cahaya sekalipun. Hasilnya? Gambar yang di tangkap oleh kamera berkemampuan 13 MP + laser ini menghasilkan foto-foto dengan warna-warna yang alami dan cerah.
Hasil Foto Kamera Belakang, Cerah dan Tajam

Aplikasi kamera pada Asus ZenFone 2 Laser ZE500KL juga terbilang sangat canggih dengan 18 mode pilihan fotografi siap pakai, yaitu: Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama,  Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.

Wah …canggih banget ya? Yoooiiii…

Banyak File penting yang ingin di simpan?

Jika Sobat punya banyak file yang ingin tetap di simpan dalam sebuah smartphone, maka Asus ZenFone 2 Laser ZE500KL ini adalah pilihan yang sangat tepat. Seri Zenfone ini sudah dilengkapi kapasitas memori yang besar yaitu 16GB dan masih bisa di tingkatkan lagi dengan memori eksternal hingga 128GB.
Jadi jika Sobat punya banyak file seperti dokumen, foto, video, maupun yang lainnya, maka tak perlu kuatir kehabisan memori dan tak perlu juga menghapus file-file lainnya. Bahkan, Asus juga memberikan fasilitas penyimpana berbasis cloud melalui ASUS WebStorage hingga 5GB lho…ini bisa Sobat gunakan jika memori yang ada masih kurang. 

Suka Main Game dengan File-file Besar?

Bagi Sobat penyuka game-game keren yang memerlukan spek gadget yang mempuni, maka Asus ZenFone 2 Laser ZE500KL adalah salah satu pilihan yang oke. Pada dapur pacunya, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini sudah dibenamkan sistem operasi Android Lolipop 5.0 dengan prosesor Snapdragon 410 (seri MSM 8916) dari Qualcom. Dengan kemampuan prosesor yang mempuni maka Sobat tak perlu kuatir lagi smartphone akan hang. Sobat bisa memainkan game dengan file-file besar, melakukan multitasking, hingga memutar banyak aplikasi tanpa ada kendala dan tanpa kehilangan banyak daya. 
Mampu Memainkan Game-game dan Multitasking Tanpa Kendala

Penampilan yang Menawan

Soal penampilan, Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL bisa di bilang keren dan elegan. Desain body-nya sedikit melengkung dan pas serta mudah di genggam. Untuk layarnya smartphone ini menggunakan panel layar IPS agar tampilannya tetap fokus dilihat hingga sudut 178 derajat. Dengan resolusi layar 720x1280 pixel berkerapatan 294ppi dan kecerahan hingga 400nits, Gambar-gambar yang sobat ambil akan sangat memukau dan menawan dengan kualitas warna yang cerah dan tajam. 
Nyaman dan Pas dalam Genggaman Tangan
Layar IPS dan Menggunakan Gorilla Glass 4, 2X drop-damage resistance, 85% less chance to break, 2.5 x retained strength

Pada layarnya juga di sematkan  teknologi ASUS TruVivid yang mengubah sistem 4 lapisan layar konvensional menjadi hanya 2 lapisan layar. Layar pada Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  sangat responsive dan sensitive. Sedikit saja tersentuh jari, smartphone sudah bekerja dengan lancar walaupun Sobat menggunakan pelindung tangan sekalipun.
Lapisan Layar Menggunakan Teknololi Asus TruVivid dengan 2 Lapisan Layar

Kesimpulannya

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL adalah pilihan tepat untuk Sobat yang saat ini sedang kebingungan mencari smartphone yang murah dan berkualitas. Dengan kemampuan yang handal dan fitur-fitur menarik, serta kemampuan fotografi seperti kamera DSLR profesional yang telah di benamkan dalam Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL membuat Sobat tak akan kecewa dalam menggunakannya. Sobat pun bisa memilih warna-warna yang di inginkan karena banyak pilihan warnanya yang telah di sedikan oleh ASUS.
Banyak Pilihan Warna Pada TipeZenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Nah…apakah Sobat tertarik untuk menggunakannya Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL? Jika masih ragu ini saya kasih spesifikasi lengkapnya:

SPESIFIKASI Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL
Network
·    2G Network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
·    3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
·    4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2300 / 2600
Screen
·    Screen Resolution 1280 x 720 Pixel
·    Ukuran Layar 5 inch
·    Technology Capacitive touchscreen, 16M colors
·    Touch Screen
Design
·    Dimensi 143.7 x 71.5 x 10.5 mm
·    Berat 140 g
·    Material Alumunium
·    Tipe SIM Card Dual (Micro-SIM)
Hardware
·    Jumlah Core Quad Core
·    Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
·    GPU Adreno 306
·    Typing Touchscreen
·    Kecepatan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Software
·    Sistem Operasi Android
·    OS Version 5.0 Lollipop
Memory
·    Internal 16 GB
·    RAM 2 GB
·    Eksternal Yes, microSD Up to 128GB
Camera
·    Resolusi Kamera 13 MP
·    Flash
·    Video Yes, 1080p@30fps, video stabilization, check quality
·    Kamera Depan Yes, 5MP
Connectivity
·    Wi-Fi Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi Direct, hotspot
·    Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP
·    GPS Yes, with A-GPS
·    NFC
·    USB Yes, microUSB v2.0
·    Infrared
·    Mobile Hotspot Tethering
Battery
·    Baterai Li-Po 2400 mAh battery 
Demikian ulasan dari saya, semoga bermanfaat buat Sobat semuanya.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL: Smartphone 4G Android 5, Murah dan Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saleh Khana

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.